Monday, January 26, 2015

Susu Kambing Terbaik

Alasan kenapa susu kambing menjadi pilihan yang terbaik

1. Susu kambing tidak memiliki sifat allergenic.
Reaksi alergi akibat adanya alergen protein yang dikenal sebagai Alpha s1 Kasein ditemukan dalam kadar  tinggi susu sapi. Tingkat Alpha s1 Kasein dalam susu kambing sekitar 89% lebih sedikit dari susu sapi, sehingga susu ini bersifat hipoallergenic, sebuah penelitian terbaru pada bayi yang mengalami  alergi terhadap susu sapi , kemudian diberikan susu kambing, hasilnya hampir 93% bisa tidak mengalami alergi.
2. Susu  kambing secara alami bersifat homogen.
Mungkin anda pernah menyimpan susu sapi segar dalam lemari es, keesokan harinya terlihat dua bagian terpisah dari susu tersebut yaitu terdapat krim dilapisan atas dan susu skim di bagian bawahnya. Ini adalah proses pemisahan alami yang disebabkan oleh senyawa yang disebut agglutinin dan akan selalu menyebabkan susu sapi memiliki lapisan ini jika dibiarkan lama. Industri susu menggunakan proses yang disebut homogenisasi. Metode ini bekerja dengan memaksa cairan susu memiliki molekul yang kecil, memungkinkan susu dan krim untuk tetap homogen tercampur.
hal yang perlu diperhatikan dengan proses homogenisasi buatan adalah setelah dinding sel dari tetesan lemak telah rusak, ia melepaskan superoksida (radikal bebas) yang dikenal sebagai Xanthine oksidase, radikal bebas menyebabkan sejumlah masalah dalam tubuh yaitu  salah satunya mutasi DNA yang sering menyebabkan kanker.
Berbeda dengan susu kambing, walaupun dibiarkan agak lama, kondisinya tetap homogen, tidak ada lapisan susu yang terpisah, hal ini karena Susu kambing memiliki molekul lemak yang lebih kecil dan tidak mengandung aglutinin yang memungkinkan untuk tetap homogen secara alami homogen sehingga menghilangkan bahaya yang terkait dengan homogenisasi.
3. Susu kambing lebih mudah dicerna.
Susu kambing memiliki molekul lemak yang lebih kecil serta, sehingga mudah untuk dicerna dan diserap oleh organ pencernaan. Hal ini memungkinkan tubuh untuk mencerna protein lebih mudah daripada ketika mencerna susu sapi.
4. Susu kambing  jarang menyebabkan intoleransi laktosa.
Semua susu mengandung  laktosa yang juga dikenal sebagai 'gula susu. Kekurangan laktosa ini dikenal sebagai intoleransi laktosa yang merupakan penyakit yang cukup umum.
Susu kambing mengandung laktosa lebih sedikit dari susu sapi sehingga lebih mudah dicerna bagi mereka yang menderita intoleransi laktosa.
5.  Susu kambing cocok untuk tubuh manusia lebih baik dari susu sapi.
Susu kambing memiliki sejumlah besar asam lemak esensial seperti asam linoleat dan asam arakidonat daripada susu sapi, serta jumlah vitamin B-6, vitamin A, dan niacin. Susu kambing juga memiliki kalium dan kalsium yang lebih tinggi daripada susu sapi. Jumlah ini menyebabkan susu kambing bersifat lebih basa dibandingkan susu sapi
Secara termodinamika, susu kambing lebih baik untuk konsumsi manusia. Seorang bayi biasanya dimulai kehidupan di sekitar 7-9 pounds, bayi (anak) kambing biasanya dimulai kehidupan di sekitar 7-9 pounds, dan anak sapi biasanya dimulai kehidupan di sekitar 100 pounds, kedua hewan memiliki kebutuhan nutrisi yang sangat berbeda untuk kedua pemeliharaan dan persyaratan pertumbuhan.
kesimpulannya bahwa susu kambing memiliki beberapa keunggulan, menjadi pilihan yang jauh lebih unggul daripada susu sapi. Susu kambing tidak menimbulkan alergi, homogen alami, mudah dicerna, ramah laktosa intoleran, dan secara biokimia / termodinamika lebih unggul daripada  susu sapi.

Freund G. Use of goat milk for infant feeding: experimental work at Creteil (France). Proceeding of the meeting Interets nutritionnel et dietetique du lait de chevre. Niort, France: INRA, 1996:119–21

0 komentar:

Post a Comment