Monday, February 10, 2014

PERSIAPAN KEHAMILAN II


6. Perhatikan ikan yang bunda makan

Jika Bunda seorang penggemar ikan, mulai perhatikan asupan Bunda. Ikan merupakan sumber asam lemak omega-3 (yang sangat penting bagi otak bayi Bunda dan pengembangan mata), serta protein, vitamin D, dan nutrisi lainnya, juga mengandung merkuri, yang dapat berbahaya, jika air laut tercemar atau ikan diawetkan.Sebaiknya konsumsi ikan segar, ditandai insang berwarna merah dan daging ikan tidak berbau busuk.
 
7. Membuat dan mengikuti program latihan
Sebuah program latihan yang sehat meliputi 30 menit atau lebih olahraga ringan, seperti jalan kaki atau bersepeda dan latihan beban, pada sebagian besar hari dalam seminggu.
Untuk meningkatkan fleksibilitas, cobalah peregangan atau yoga, dan Bunda akan memiliki program kebugaran benar-benar baik. Setelah Bunda hamil, dianjurkan - untuk terus berolahraga. (Itu kecuali jika Bunda memiliki komplikasi kehamilan dan telah diberitahu untuk tidak, tentu saja.)

8 . Dapatkan riwayat kesehatan keluarga

Tentang riwayat kesehatan keluarga pasangan Bunda dan pasangan , termasuk kelainan genetik atau kromosom seperti sindrom Down , anemia sel sabit , fibrosis kistik , penyakit Tay - Sachs , atau gangguan perdarahan .Dokter akan mengajukan beberapa pertanyaan pada kunjungan prakonsepsi Bunda , dan jawaban Bunda akan membantu menentukan apakah tes prenatal yang spesifik harus direkomendasikan , atau tidak .

9. Pertimbangkan masalah keuangan 
Hal ini berdasarkan kebutuhan menjelang kehamilan, persalinan dan pasca persalinan. Bunda dan pasangan bisa melakukan survey sesuai kebutuhan bunda.
10 . Pertimbangkan kesehatan mental Bunda 
     Wanita yang menderita depresi dua kali lebih mungkin untuk memiliki masalah kesuburan.  Tanda – tanda depresi , seperti kehilangan minat dan kesenangan dalam hal-hal yang biasa dilakukan, perubahan nafsu makan , perubahan pola tidur , kehilangan energi , atau perasaan putus asa dan tidak berharga , mintalah dokter Bunda untuk rujukan ke seorang terapis atau psikiater untuk konsultasi .
Bunda juga mungkin ingin mencoba teknik manajemen stres , seperti yoga dan meditasi , yang penelitian menunjukkan dapat membantu wanita hamil depresi .
11. Hindari infeksi
Sangat penting untuk menghindari infeksi ketika bunda ingin hamil, hindari makanan yang mentah atau setengah matang, sayuran dan lalapan yang belum dicuci bersih dan susu yang dipasteurisasi, karena mereka dapat mengandung bakteri seperti salmonella atau E. coli .
Pastikan untuk mencuci tangan Bunda sering ketika menyiapkan makanan . Dapatkan imunisasi TT menjelang kehamilan ke dokter atau bidan.

12 . Mengurangi risiko lingkungan
Ciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan bersih selama pra – intra dan post konsepsi..

13 . Up date terus ilmu tentang pra-intra-post kehamilan
Perbaharui terus ilmu bunda tentang persiapan kehamilan s.d melahirkan ini, bahkan bagaimana cara menstimulasi perkembangan anak, agar ia tumbuh sehat dan cerdas

14 . Mengetahui kapan Bunda berovulasi

Pelacakan gejala untuk mencoba untuk menentukan hari subur mereka setiap bulan .
Gunakan kalkulator ovulasi kami untuk mendapatkan perkiraan kasar . Jika Bunda ingin lebih tepatnya , mulai mencatat suhu basal tubuh Bunda ( BBT ) dan perubahan lendir serviks Bunda . Pelacakan gejala ini selama beberapa bulan dapat membantu Bunda mengetahui kapan Bunda sedang berovulasi selama setiap siklus

0 komentar:

Post a Comment